Kamis, 30 Januari 2014

Saat Pesta Tahun Baru Imlek, Lakukan Trik Ini Saat Makan Agar Tubuh Tetap Ramping

Jakarta - Saat berkumpul dengan keluarga di hari raya imlek, pastinya makanan beragam dan berlimpah. Semuanya serba istimewa menggoda selera. Anda juga bisa tetap makan enak, dan menjaga berat badan dengan trik ini.

Hidangan yang disajikan hampir smeuanya punya makna simbolik. Bukan berarti Anda harus menghindari tetapi lakukan saja trik jitu ini agar konsumsi makanan enak tak bikin badan melar.


1. Minum teh
Sebelum melahap makanan dengan perut kosong, lebih baik teguk Chinese tea hangat atau dingin terlebih dahulu. Dengan ini, Anda bisa membedakan antara perut yang benar-benar lapar atau tubuh kurang terhidrasi. Selain itu, banyak penelitian membuktikan minum teh sebelum makan bisa menurunkan konsumsi makanan berlebih.

2. Kurangi porsi
Semua hidangan wajib dimakan, tapi bukan berarti harus dikonsumsi dalam jumlah banyak. Jamuan makan malam imlek tidak hanya mengenai makan hingga kenyang, tapi merasakan perpaduan sensasi rasa dan bercengkrama dengan kerabat. Bisanya terdiri dari 9 jenis hidangan lebih. Karenanya makanlah dalam porsi kecil saja agar And abisa mencicipi semua yang disajikan dan tidak kekenyangan.

3. Ikan dan ayam
Dalam satu meja pastinya terdapat beberapa pilihan olahan daging. Lebih baik perbanyak konsumsi ikan yang kaya lemak baik dan ayam yang lebih tinggi protein dibanding hidangan daging lainnya.

4. Asupan serat
Untuk mencegah makan berlebih, jangan lupa mengonsumsi serat. Konsumsi buah, tahu, dan sayuran untuk mencerna hidangan yang dimakan dan mencegah asupan kalori berlebih.
 

http://food.detik.com/read/2014/01/30/163750/2483477/900/5/saat-pesta-tahun-baru-imlek-lakukan-trik-ini-saat-makan-agar-tubuh-tetap-rampingd992202284#bigpic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar